jump to navigation

Kebersamaan Kunci Kebahagiaan Keluarga Desember 27, 2009

Posted by idayantie in keluarga.
Tags: , ,
trackback

Untuk memenuhi segala kebutuhan hidup berumah tangga, maka aku berinisiatif untuk ikut bekerja. Dengan bekerja inilah aku pun bisa sedikit meringankan beban suami dan mampu mengaktualisasikan diri dengan bekal ilmu yang telah didapat dari bangku kuliah dulu. Namun, meski aku sibuk bekerja bukan berarti aku tidak ada waktu untuk keluarga. Setiap hari aku selalu menyempatkan waktu untuk bersama keluargaku, karena aku ingin tetap menjadi ibu rumah tangga yang sekaligus wanita karir.

Langkah pertama yang aku lakukan untuk tetap bersama keluarga yaitu dengan mengadakan sholat subuh, sholat magrib dan sholat isya berjamaah. Sedangkan untuk sholat dzuhur dan azhar dilakukan sendiri tanpa berjamaah, karena aku dan suamiku biasanya masih sibuk kerja.

Langkah kedua, sebelum berangkat kerja aku selalu berusaha untuk memasak sendiri makanan untuk sarapan suami. Melalui acara memasak sendiri di rumah ini, aku mampu menambah kemahiran memasakku dan membuat suamiku senang dengan masakanku. Suatu hal yang bagiku sangat luar biasa jika masakanku disukai suami.

Langkah ketiga, yaitu jika aku pas libur (hari minggu) aku selalu menyempatkan untuk berekreasi. Biasanya tempat yang aku kunjungin adalah hutan mangrove blok bedul yang memang jaraknya tidak jauh dari rumahku. Di hutan mangrove blok bedul inilah rasa kepenatan setelah bekerja dan menghadapi rutinitas sehari-hari langsung hilang. Pemandangan alam hutan mangrove blok bedul memang mampu menyihir pikirkan untuk kembali segar. Apalagi hutan mangrove blok bedul ini meraih juara pertama pada anugerah pariwisata se-jawa timur. Sungguh rekreasi yang menyenangkan.

Itulah sekelumit tetang trik-trik keluargaku untuk tetap bahagia, yaitu dengan kebersamaan. Bagiku sesibuk apapun yang penting adalah harus tetap menjaga rasa kebersamaan keluaraga. Rasa kebersamaan ini memang harus selalu ada dalam keluarga aku dan akupun tetap konsekuensi untuk tetap bekerja dan tidak melupakan peranku sebagai ibu rumah tangga. Semoga trik ini bermanfaat bagi kita semua.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

