jump to navigation

Menjadi Karyawan Teladan Maret 12, 2010

Posted by idayantie in karir.
Tags: ,
trackback

Sebuah kata sukses dalam berkarir tak hanya terbatas pada saat pergi dan pulang kerja tepat waktu saja. Ada banyak faktor dalam pencapaian sebuah keberhasilan. Dibutuhkan strategi jitu untuk mencapai itu semua dan Anda pun berhak menyandang predikat the most eligible employee.

Setiap perusahaan tak akan memberikan reward atau hadiah dalam bentuk promosi jabatan atau kenaikan pangkat kepada karyawannya secara cuma-cuma atau gratis. Perusahaan tentu saja akan menuntut karyawannya untuk meningkatkan prestasi kerja dan memberikan kontribusinya yang terbaik bagi ladang tempatnya bekerja.

Namun ada kalanya batu sandungan hadir dalam usaha mencapai karir yang bagus. Berbagai halangan dan tantangan bisa berakibat fatal hingga menghancurkan karir yang selama ini dibina. Karena itu sebisa mungkin kita menghindari kegagalan tersebut, dan berikut ini yang perlu dihindari:

1. Affair di tempat kerja

Menjalani sebuah hubungan percintaan memang tidak salah, karena memang sudah kodratnya manusia diciptakan untuk saling berpasang-pasangan. Tapi akan jadi rumit manakala hubungan cinta terlarang (affair) itu dilakukan di kantor. Sebaiknya pikirkan dengan matang untuk menjalin hubungan dengan rekan kerja sekantor karena ini bisa berakibat fatal dan mengancam karir yang sudah Anda bangun.

2. Menjadi pribadi yang menutup diri
Jika Anda ingin mencapai karir yang cemerlang, perluaslah pergaulan dan networking Anda. Lingkungan kantor akan menjadi tempat yang tepat bagi Anda untuk merangkul banyak kawan. Jika Anda mampu melakukannya tanpa memandang posisi karyawan yang lain, Anda akan dinilai sebagai karyawan yang ‘membumi’. Dengan pergaulan yang luas, saya yakin Anda akan mendapat banyak dukungan dari teman-teman saat Anda mendapatkan promosi jabatan.

3. Malas bekerjasama dalam tim kerja
Saat berada dalam tim kerja, perasaan ingin bersaing seringkali muncul. Namun ini bukanlah hal yang mudah, bersaing dengan kawan dalam satu tim kerja. Meski ada keinginan berkompetisi, jangan sampai perasaan sombong dan tak mau bekerjasama Anda manjakan dalam diri Anda. Akan lebih baik jika Anda bisa bersaing secara sehat dengan kawan satu tim. Tunjukkan saja kemampuan Anda.

4. Jangan lupakan deadline
Jika Anda ingin menjadi karyawan teladan di tempat Anda bekerja, jangan pernah mengabaikan deadline kerja. Deadline ini sangat penting dalam pekerjaan dan itu berarti Anda harus menyelesaikannya sebelum batas akhir yang telah ditentukan. Jika Anda mengalami kesulitan mengatur waktu, buatlah skala prioritas dan planning dalam setiap pekerjaan yang akan Anda lakukan.

sumber: http://www.suaramerdeka.com

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: