jump to navigation

Biaya Subsidi Unas Berkurang Maret 30, 2010

Posted by idayantie in Pendidikan.
Tags: ,
trackback

LUMAJANG – Subsidi biaya operasional pelaksanaan ujian nasional (unas) pada pelaksaan unas tahun ini berkurang dibanding 2009 lalu. Meski demikian, semua sekolah di Lumajang bertekad untuk menyelenggarakan unas dengan baik.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Dispendik) Lumajang Suwarno menyatakan, tahun lalu subsidi biaya operasional unas untuk siswa SMP sebesar Rp 25 ribu. Tahun ini, turun menjadi Rp 20 ribu.

Sedangkan subsidi unas untuk siswa SMA dan sederajat yang semula mendapat sebesar Rp 30 ribu, tahun ini hanya Rp 24 ribu. “Jadi, untuk SMP subsidi berkurang Rp 5 ribu dan untuk SMA Rp 6 ribu,” katanya.

Pihaknya tidak tahu pasti penyebab pengurangan subsidi unas tersebut. Meski begitu, pengurangan biaya subsidi unas itu tidak akan terlalu berdampak pada pelaksanaan unas. Sebab, setiap sekolah sudah memiliki RAPBS (rencana anggaran pendapatan belanja sekolah). “Ada (pengaruhnya), tapi tidak terlalu signifikan,” katanya. Dia mencontohkan, dampak tersebut diantaranya adalah berkurangnya honor pengawas.

Menurut Suroso, kepala SMAN 2 Lumajang, penurunan biaya subsidi tersebut berdampak pada beberapa belanja operasional unas. Misalnya, penurunan honor pengawas unas tahun ini.

Widiowati, kepala SMAN 3 Lumajang, menjelaskan terkait pengurangan biaya penyelenggaraan unas sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat. “Namanya juga bantuan dari pemerintah ya tentu saja diterima dengan baik. Yang penting pengelolaannya saja yang optimal,” katanya.(wis)
sumber : radar jember

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: