jump to navigation

Air Mata Habibie Tumpah di Pusara Ainun Mei 25, 2010

Posted by idayantie in tokoh masyarakat.
Tags: , , , , , , ,
trackback

habibie menangis

Jakarta – BJ Habibie tidak mampu menahan air matanya tatkala harus menaburkan bunga di pusara istri tercintanya, Hasri Ainun. Matanya berkaca-kaca, sementara tubuh pria berumur 74 tahun itu dipapah kedua anaknya.

Mantan presiden Indonesia itu tampak tegar selama mengiringi jenazah Ainun mulai dari tiba di Indonesia hingga rumah duka. Namun ketegarannya itu sirna tatkala mengikuti prosesi pemakaman kenegaraan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jl Kalibata Raya, Jakarta Selatan (Selasa 25/5/2010).

Saat peti jenazah diturunkan ke liang lahat sambil diiringi tembakan salvo, Habibie terlihat memberikan hormat ala militer pada Sang Istri yang sudah menemaninya selama 48 tahun hidupnya itu. Beberapa kali Habibie menyeka peluh yang membasahi wajahnya dengan sapu tangan.

Sesaat kemudian Habibie menjadi orang pertama yang menaburkan bunga di atas peti jenazah istrinya. Terlihat jelas matanya berkaca-kaca dan air mata mengalir dari sudut matanya. Tubuhnya dipapah putranya, Tariq dan Ilham, sembari melihat orang yang dikasihinya itu sebentar lagi akan berkalang tanah.

Setelah jenazah sudah ditimbun sepenuhnya, Habibie lalu meletakkan karangan bunga di kaki pusara istrinya. Sebelum kembali ke kursinya, Habibie sempat mengusap lembut kepala nisan istrinya.

Kehidupan sehari antara Habibie dan Ainun memang sangat harmonis. Habibie dikenal sangat menyayangi istri yang sudah memberinya 2 putra itu.

Meskipun bermukim di Jerman, Habibie rela menemani Ainun untuk sekedar menonton film ‘Ketika Cinta Bertasbih’ dan Jakarta. Habibie juga pernah mengundang kru ‘Cinta Fitri’ ke rumahnya karena Ainun sangat menyukai sinetron tersebut.  (gah/fay)

http://www.detiknews.com/read/2010/05/25/120259/1363614/10/air-mata-habibie-tumpah-di-pusara-ainun

Komentar»

1. centrapulsacs - Mei 25, 2010

semoga bapak Habibie diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah menerima semua ini. Amin


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: