jump to navigation

Tanpa Melalui Tes : November 2010, Guru Honorer Menjadi PNS Juli 25, 2010

Posted by idayantie in Pendidikan.
Tags: , , , ,
trackback

25/06/2010JAKARTA (KR) – Pada November 2010, semua  guru honorer yang memenuhi syarat akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Untuk keperluan itu, mulai Juli hingga September dilakukan verifikasi data guru honorer. Kemudian pada November – Desember, hasil verifikasi diumumkan dan di dalamnya memuat siapa yang lolos menjadi PNS.

Demikian disampaikan Direktur Profesi Pendidik Dirjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Kemendiknas Achmad Dasuki di Jakarta, Kamis (24/6). ”Jumlah guru honorer mencapai 20 persen dari total guru yang ada atau mencapai 437.000 guru. Keputusan ini diambil atas dasar komitmen dari DPR,” jelasnya.

Dikatakan pula, pengangkatan guru honorer ini akan dilakukan tanpa tes. Namun ada persyaratan seperti masa bekerja sebelum 1 Januari 2005. Pengangkatan guru honorer dilakukan oleh walikota, bupati, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan dinas provinsi setempat.

”Persyaratan lain yakni guru tersebut masuk database Badan Kepegawaian Nasional juga mesti dipenuhi. Tenggat waktunya hingga 2012. Yang penting tidak akan melebihi tahun 2015. Karena semua guru pada tahun itu sudah harus bersertifikasi, mempunyai gelar S1 ataupun D4. Pengangkatan juga tidak dapat sekaligus karena anggaran juga terbatas,” ujar Dasuki.    (Ati)-e

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: