jump to navigation

Tenaga Honorer Belum Teratasi Tuntas Agustus 9, 2010

Posted by idayantie in pengetahuan.
Tags: , ,
trackback

Magelang, CyberNews. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Magelang mengadakan pendataan dan inventarisasi tenaga honorer, untuk dimasukkan data base.

Tenaga honorer itu tersebar di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) serta sekolah. Mereka yang belum masuk dalam proses pendataan yang dilakukan pada 2005. “Jadi bukan mengangkat tenaga honorer baru,” kata Erie Sadewo SH, Kepala BKD Kabupaten Magelang, Senin (9/8).

Langkah BKD itu sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran dari Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2010 tentang Pendataan Tenaga Honorer Yang Bekerja di Lingkungan Instansi Pemerintah.

“Pendataan dan inventarisasi kali ini dilakukan untuk segenap tenaga honorer yang bekerja di instansi pemerintah sejak sebelum 2005 dan memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 5 tahun 2005,” tutur Erie Sadewo.

Ia minta para Kepala SKPD segera memotret kondisi tenaga honorer di lingkungan kerja masing-masing, dan secepatnya melaporkan ke BKD. Pihaknya akan melakukan validasi ulang antara 9-14 Agustus 2010. Menurut dia, pendataan ulang dilaksanakan karena permasalahan tenaga honorer hingga saat ini belum teratasi secara tuntas, sehingga perlu ada pemetaan lebih lanjut.

Pelaksanannya dilaksanakan secara transparan dengan melibatkan instansi terkait yang berwenang. Validasi tak dipungut biaya. “Karena itu hendaknya hati-hati dan hindari tawaran pihak tertentu yang mengatasnamakan BKD dengan janji memberikan kemudahan dengan meminta imbalan sejumlah uang,” katanya.

sumber : suaramerdeka.com

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: