jump to navigation

Gaya Hidup Ibu Berdampak pada Kesehatan Anak September 21, 2010

Posted by idayantie in keluarga.
Tags: , , , , ,
trackback

Terdapat bukti ilmiah yang mengungkapkan besarnya peranan orang tua serta kondisi kehidupan keluarga dalam kesehatan anak

Hidayatullah.com–Surat kabar Inggris Observer menulis, terdapat kemungkinan terjadinya serangan kanker pada anak-anak akibat dari gaya hidup ibunya yang kurang sehat, meskipun kondisi itu terjadi sebelum kehamilan. Beberapa faktor utamanya seperti merokok, minum alkohol, dan beberapa zat-zat beracun lainnya yang termakan saat dalam kehamilan, akan menyebabkan serangan kanker pada masa akhir hidupnya. Demikian dilansir Al-Jazeera.net (19/9).

Menurut seorang pakar dan spesialis gizi terkemuka, Prof. Ricardo Yu, kemungkinan seorang anak untuk terkena penyakit kanker tersebut bisa saja terjadi sejak sebelum kehamilan. Hal ini tergantung pada pola hidup sang ibu sebelum dan selama kehamilan.

Profesor yang juga merupakan penasehat WHO tersebut mengatakan bahwa kebiasaan sang ibu seperti merokok atau minum alkohol dapat memainkan peranan penting dalam kerentanan anak terkena kanker.
Seorang peneliti di Fakultas Kesehatan dan Kedokteran London mengatakan, kemungkinan anak terkena kanker itu akan meningkat tergantung pada gen orang tua dan kebiasaannya setelah pubertas. Terdapat bukti ilmiah yang mengungkapkan besarnya peranan orang tua serta kondisi kehidupan keluarga dalam kesehatan anak.[sdz/jzr/hidayatullah.com]

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: