jump to navigation

Hal-hal yang tidak diposting ke Media Sosial Februari 18, 2016

Posted by idayantie in berita di Banyuwangi.
trackback

Media sosial merupakan salah satu media yang banyak digunakan orang untuk mengekspresikan perasaannya, menceritakan kegiatan sehari-hari maupun untuk mencurahkan segala sesuatu. Namun masih ada beberapa orang yang kebablasan dan mengumbar kehidupan pribadinya tanpa henti.
Hal-hal yang tidak diposting di Media Sosial, adalah :

1. Masalah percintaan

Jika hubungan asmara kalian mengalami masalah, rasanya ingin semuanya diposting ke media sosial. Entah karena ingin mencurahkan perasaannya ataupun ingin semua orang  ikut bersimpati. Tetapi hal ini justru membuat orang lain terganggu.

2. Foto telanjang
Tak peduli seberapa besar kalian suka dengan bentuk tubuhmu, dunia tak perlu melihatnya.

3. Opini tentang pekerjaan
Mungkin kalian tidak menyukai pekerjaan saat ini, tapi hal itu tidak bisa jadi alasan kalian memposting atau berkeluh kesah soal pekerjaan di sosial media. Disitu akan terlihat seberapa besar profesionalisme kalian.

4. Harta
Memamerkan harta kekayaan di media sosial sama saja seperti memancing penjahat. Kalian gak mau kan jadi korban perampokan hanya karena memposting foto uang atau barang mewah?

5. Foto memalukan teman-teman
Tentu ini merupakan hal yang lucu, tetapi memposting foto memalukan sahabat bisa jadi kesalahan besar. Momen saat kalian memposting sahabat tidur dalam keadaan mulut terbuka sama saja dengan memposting fotonya saat berada di toilet.

6. Pekerjaan yang belum diakui
Saat kita membuat sesuatu yang unik, rasanya ingin berbagi dan mempostingnya ke media sosial. Namun hal ini bisa jadi bencana karena semua orang bisa mengetahui hasil kerja kalian karena yang belum mendapat hak paten.

7. Percakapan pribadi
Mengirimkan pesan pribadi untuk satu alasan. Hindari memposting percakapan pribadi kalian karena dianggap tidak sopan. Bahkan jika seseorang mengirimkan pesan menyindir, lupakan dan hapus saja.

8. Terlalu banyak informasi
Ada beberapa hal yang tidak ingin diketahui orang. Memberitahukan betapa berat hari kalian atau seberapa sering kalian pergi ke toilet karena salah makan bukan postingan yang ingin dibaca teman-teman kalian.

9. Informasi pribadi
Jangan pernah memposting nomor telepon, alamat rumah atau password ke media sosial. Orang akan mudah mengakses data pribadi kalian dan bahkan bisa mencuri identitas kalian.

Dengan demikian, ayo kita bersikap bijak dalam menggunakan media sosial. Berani !!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: